Bagaimana rasanya bekerja sebagai Digital Marketer di kantor agensi?

Bagaimana rasanya bekerja sebagai Digital Marketer di kantor agensi?

Smallest Font
Largest Font

WBSBlog – Bagaimana Rasanya Bekerja Sebagai Digital Marketer di sebuah Agensi? tentu jawaban saya: Yes, Mantap! Banyak tantangan, tekanan, hingga penolakan atas penawaran produk maupun jasa yang tim kami tawarkan kala itu, but anyway, it’s fun.

Pertama kali saya gabung di perusahaan agensi di bidang digital marketing itu pada tahun 2012 yang lokasi kantornya di Cibitung, Bekasi. Sebelumnya, saya bekerja di perusahaan IT di Jogjakarta mulai 2009.

Digital Marketer dibutuhkan saat ini

Kemampuan pemasaran digital sangat dibutuhkan, terutama yang terkait dengan optimisasi mesin pencari (SEO), iklan bayar per klik (PPC), pengembangan konten, pemasaran media sosial, strategi seluler, dan analitik multi-channel.

Banyak perusahaan modern menggunakan agensi digital untuk meningkatkan upaya mereka di berbagai area utama, terutama generasi prospek (63%), membuktikan ROI dari berbagai kegiatan pemasaran mereka (40%), dan mengamankan anggaran yang cukup (28%).

Jika sebuah perusahaan memutuskan untuk bekerja sama dengan agensi pemasaran digital, mereka akan memiliki akses ke berbagai keahlian, sumber daya, dan bakat yang sangat spesialis yang akan membantu mereka memajukan brand mereka dan mencapai tujuan bisnis mereka.

So, Bekerja untuk agensi digital yang progresif mungkin merupakan pilihan terbaik bagi digital marketer atau pemasar digital muda yang mencari pekerjaan yang menstimulasi, menarik, dan menguntungkan secara finansial.

Namun, bisakah Anda memberi tahu saya tentang kehidupan di agensi digital?

Dalam tulisan ini, saya membahas bagaimana Anda dapat memajukan karir Anda di agensi pemasaran digital dan seperti apa bekerja sebagai bagian dari tim pemasaran yang kolaboratif.

Jika Anda seorang digital marketer yang ingin mendapatkan pengalaman dengan berbagai klien dan mengembangkan keterampilan Anda, bekerja untuk agensi pemasaran digital bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ini adalah pertempuran yang tak pernah berakhir

Tugas digital marketer ataupun sebagai Spesialis SEO untuk satu perusahaan mungkin menjadi rutin setelah beberapa waktu, tetapi bekerja untuk sebuah perusahaan pemasaran digital akan membuat Anda selalu siap menghadapi tantangan baru setiap hari.

Menurut penelitian, agensi dengan 10-20 klien aktif melihat pendapatan tertinggi dengan sedikit masalah administratif. Ada berbagai tugas yang akan membuat Anda sibuk.

Bekerja dengan berbagai klien berarti menyesuaikan strategi Anda, kerangka pikiran, dan nada suara Anda untuk sesuai dengan nilai, gagasan, dan tujuan bisnis yang unik dari setiap klien.

Karena tidak ada dua hari yang akan sama, Anda tidak akan punya waktu untuk nyaman dalam pekerjaan Anda dan akan dihadapkan pada tantangan baru secara teratur.

Keahlian yang terus bertumbuh

Saat ini kita berada di tengah-tengah kekurangan tenaga kerja yang terampil secara digital.

Bekerja di agensi digital adalah kesempatan besar untuk mengasah keterampilan Anda saat ini sambil memperoleh pengetahuan praktis baru setiap minggu, meningkatkan peluang Anda untuk memiliki karier yang panjang dan sukses di pemasaran digital.

Banyak agensi modern menempatkan premi pada berada di garis depan inovasi digital, dan sebagai hasilnya, banyak di antaranya menyertakan pelatihan on-the-job dalam paket manfaat mereka.

Namun, penting untuk diingat bahwa setiap perusahaan digital marketing memiliki budaya dan persyaratan yang berbeda-beda. Beberapa perusahaan dapat memberikan lebih banyak kreativitas dan kebebasan untuk menghasilkan ide-ide baru, sementara yang lain mungkin lebih fokus pada memenuhi target dan deadline.

Namun, jika Anda ingin bekerja di sebuah perusahaan digital marketing, pastikan bahwa Anda memiliki kemampuan multitasking yang baik, bisa bekerja di bawah tekanan, dan berkomunikasi dengan baik dengan klien.

Pekerjaan di sebuah perusahaan digital marketing dapat memberikan banyak manfaat bagi karir Anda, termasuk kesempatan untuk mengembangkan keterampilan baru, memperluas jaringan Anda, dan meningkatkan gaji Anda seiring bertambahnya pengalaman dan keahlian Anda.

Jadi, jika Anda sedang mencari pekerjaan di bidang digital marketing, pertimbangkan untuk bergabung dengan sebuah perusahaan digital marketing yang sesuai dengan minat dan keterampilan Anda.

Dengan kemampuan yang tepat dan semangat yang kuat, Anda dapat membangun karir yang sukses di industri yang berkembang pesat ini.

Baca juga: IndonesiaWP.com Download Theme dan Plugin WordPress Terbaik di Indonesia

Sekian sharing saya, Semoga bermanfaat!

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Romi Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow