Blog WBS Lolos Verifikasi Google News, Apa saja manfaatnya?

Blog WBS Lolos Verifikasi Google News, Apa saja manfaatnya?

Smallest Font
Largest Font

Google News adalah layanan Google yang fokus pada penyediaan konten berita yang berasal dari berbagai website di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Akhirnya Blog WBS sudah resmi terdaftar di Google News

Terima kasih Google Publisher sudah mengikutsertakan blog wbs dalam google berita, semoga sajian informasi dari wbs bisa bermanfaat bagi pembaca.

team blog wbs indonesia
Google Publisher Center

Bagi pemilik blog, mampu mendapatkan tempat di Google Publisher Center adalah sebuah keuntungan. Bayangkan, jumlah kunjungan Google berita dalam satu bulan bisa mencapai 494 juta di seluruh dunia. Jadi, jika Anda mampu memanfaatkan platform ini dengan tepat, dampaknya akan sangat positif bagi blog Anda.

Kebutuhan informasi kian meningkat di era digital saat ini. Pengguna internet membutuhkan akses informasi yang aktual dan kredibel. Untuk memenuhi kebutuhan ini, Google menghadirkan layanan Google News.

Layanan yang cukup populer ini sangat bermanfaat tidak hanya bagi para pembaca tapi juga pemilik website.

Ingin blog maupun website anda terdaftar di google berita, silahkan baca secara lengkap Panduan Cara Daftar Google Berita dengan Mudah dari penyedia hosting indonesia niagahoster.

Baca Juga : Bisnis Katering Makanan Sehat Online di Tengah Pandemi Covid19

Apa itu Google Berita?

Google berita

Seperti namanya, Google News adalah layanan Google yang fokus pada penyediaan konten berita yang berasal dari berbagai website di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Tampilannya yang menarik dan intuitif memudahkan pembaca ketika mengakses beragam berita baik melalui komputer maupun handphone. Tidak heran jika lebih dari satu juta pengguna di Google Play sudah mendownload Google Berita. Artinya, berita-berita yang muncul akan sesuai dengan kesukaan Anda.

Bagi pemilik blog, mampu mendapatkan tempat di Google berita adalah sebuah keuntungan. Bayangkan, jumlah kunjungan Google berita dalam satu bulan bisa mencapai 494 juta di seluruh dunia. Jadi, jika Anda mampu memanfaatkan platform ini dengan tepat, dampaknya akan sangat positif bagi blog Anda.

Anda tentu tidak beranggapan Google News hanya untuk media online yang sudah populer saja, bukan? Tepat sekali. Blog berita biasa juga bisa daftar ke Google News kok.

Manfaat Google New bagi Pemilik Situs Berita,Website maupun Blogger di Indonesia

freepik

Google Berita dapat membantu Anda menjangkau audiens baru dan menarik pembaca berita antusias ke situs Anda. Dengan Google Berita, pengguna dapat: Menemukan peristiwa saat ini, berita di seluruh dunia, dan beragam konten dari berbagai penerbit. Berlangganan ke penyedia berita dan topik tertentu.

Kunjungan pengguna dalam layanan ini dalam sebulan bisa mencapai 500 juta di seluruh dunia. Dengan memanfaatkan layanan ini secara tepat, maka situs web Anda akan ketularan dampak positifnya.

Prioritas dalam Hasil Pencarian

Google News tak akan ragu- ragu untuk menempatkan situs web dengan konten berita unik dan berkualitas untuk muncul di hasil teratas pencarian. Dalam kondisi ini, tentu Google menganggap bahwa situs Anda layak untuk ditempatkan di posisi teratas mesin pencari.

Menjadi konten prioritas di Google News

Sama seperti kompetisi SEO, mendapatkan posisi ini memang bukan hal mudah. Anda harus melakukan optimasi dan update konten secara terus menerus. Jika hal ini sudah menjadi bagian dari situs web Anda, maka mendapatkan posisi teratas dalam Google News bukanlah hal mustahil.

Trafik Organik Meningkat berkali- kali Lipat

  • Ratusan juta pengguna Google News dalam sebulan adalah jaminan bahwa layanan ini akan meningkatkan trafik organik Anda berkali- kali lipat.

Mengapa begitu? Salah satunya karena adanya fitur personalized content yang membantu pengunjung untuk menemukan topik yang relevan sesuai kebutuhan mereka.

Media Branding yang Efektif

Google News juga bisa menjadi media branding yang efektif saat Anda mempunya konten yang bagus dan konsisten.

Misalnya saja kita mengenal TechinAsia sebagai situs dengan bacaan menarik di bidang teknologi. Sampai kini situs tersebut menjadi platform media premium dengan biaya langganan bulanan.

Artinya, akan ada beberapa blogger yang akan menjadikan situs Anda sebagai rujukan dalam membuat konten dan bukan tidak mungkin akan memberikan backlink secara cuma- cuma.

Tidak Perlu Keluar Uang untuk Iklan

Tidak jarang pemilik website beriklan untuk mempromosikan sebuah website. Namun jika ingin mendatangkan trafik organik secara murah meriah dan berkualitas, Google News adalah rekomendasi terbaik.

Tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, Anda bisa menikmati peningkatan trafik organik berkualitas ke situs Anda.

Intinya, terdaftar di kolom berita google, Blog/website menjadi:

  1. Lebih Mudah Masuk ke Halaman Pertama Mesin Pencari
  2. Bertambahnya Jumlah Pengunjung
  3. Sebagai Media Branding Yang Efektif
  4. Berpeluang Mendapatkan Banyak Backlink
  5. Tidak Perlu Mengeluarkan Biaya Untuk Iklan

Baca Juga : 4 Karakteristik Perusahaan Jasa SEO Terbaik di Indonesia yang Perlu Diketahui

Semoga bermanfaat !

Baca Juga: Digital Marketing: Arti, Jenis, Manfaat, Contoh, dan Strategi Digital Marketing UMKM

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow